Selasa, 30 Juni 2015

Review Samsung Galaxy S6: Smartphone Android Kencang dengan Feature Lengkap

Samsung Galaxy S6

Samsung mulai mengubah konsep desain yang sejauh ini selalu terlihat di berbagai smartphone keluarannya. Dimulai dari Galaxy Alpha, beberapa produk Samsung sekarang khususnya di kelas menengah ke atas akhirnya mengadopsi bodi berbahan full metal. Perubahan yang cukup terasa mengingat selama ini material plastik selalu melekat erat di image Samsung, bahkan di kategori flagship sekalipun.
Sang produsen asal Korea Selatan kini seolah tampil beda dengan desain yang tentunya terus diperbaiki; Salah satu kerja keras mereka adalah ketika menggarap Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Samsung sendiri menyebut Galaxy S6 sebagai ‘Project Zero’ dimana mereka seolah memikirkan semuanya dari nol, mulai dari desain hingga berbagai feature yang dibenamkan, dan menyesuaikan dengan masukan dari para pengguna selama ini.

Samsung Galaxy S6 3

Kini Galaxy S6 sudah hadir di meja pengujian JagatReview. Ketika pertama kali mengeluarkannya dari box penjualan, smartphone flagship yang baru-baru ini rilis di Indonesia itu memang nampak jauh berbeda dibanding pendahulunya. Seperti yang kami jelaskan di artikel Hands-On Review beberapa waktu yang lalu, ada peningkatan yang sangat signifikan pada penampilan Galaxy S6 selain soal material metal.
Bodinya terlihat tipis dengan sudut-sudut melengkung di keempat sisinya. Di bagian depan dan belakang, Samsung melapisinya dengan kaca (Gorilla Glass 4). Yang menarik, kaca ini terdiri dari beberapa layer yang membuatnya mampu merefleksikan cahaya sehingga bisa mengeluarkan warna yang berbeda, tergantung sudut pandang.
Samsung Galaxy S6 5

Galaxy S6 sangat nyaman digenggam. Terasa sekali material berkualitas tinggi di setiap inci dari bodinya. Berbeda dengan seri Edge yang memiliki layar lengkung di kiri dan kanannya, Galaxy S6 tetap mengandalkan tombol fisik untuk power sekaligus lock/unlock dan pengaturan volume. Pihak perusahaan juga tidak menghilangkan ciri khas tombol Home fisik di bagian bawah layar.
Bagi mereka yang ingin terlihat lebih menawan, Samsung telah menggandeng nama-nama besar dalam rangka bekerjasama menyediakan casing tambahan untuk Galaxy S6 dan S6 Edge. Sebut saja Mont Blanc, Swarovski, Kade Spade, RebeccaMinkoff, Britto, dan Burton. Pilihannya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan gaya dari si pengguna.

Galaxy S6 CPU Z
Screenshot_2015-05-22-19-23-17

Beralih ke spesifikasi, Galaxy S6 menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad HD. Performanya didukung SoC Exynos 7420 64-bit dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A57 berkecepatan 2.1Ghz dan quad-core Cortex-A53 1.5Ghz dengan GPU Mali-T760MP8. Samsung juga membenamkan RAM 3GB dan pilihan storage internal dengan kapasitas 32GB, 64GB, dan 128GB. Namun untuk pasar Indonesia, saat ini hanya tersedia versi 32GB. Perlu diingat bahwa Galaxy S6 tidak memiliki slot microSD.

Kamera belakang pada Galaxy S6 berbekal sensor 16 megapixel f1.9 yang diklaim mampu menangkap gambar terbaik bahkan di kondisi minim cahaya. Selain itu, ada pula feature Real-Time HDR, Optical Image Stabilization, dan phase-detection autofocus. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 5 megapixel f1.9 untuk memenuhi kebutuhan para pencinta selfie
Smartphone yang dibanderol seharga Rp 9.499.000 ini menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop 64-bit dengan TouchWiz UI. Semuanya didukung dengan baterai 2550mAh non-removable lengkap dengan feature fast-charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 80 menit. Jangan lupakan pula feature-feature menarik lainnya seperti fingerprint scanner, heart rate sensor, dan NFC. Sebelum membahas lebih lanjut bagaimana performa dari Galaxy S6, kita simak dulu paket penjualannya.

Sumber :  http://www.jagatreview.com/2015/05/review-samsung-galaxy-s6-smartphone-android-kencang-dengan-feature-lengkap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar