Selasa, 30 Juni 2015

Sony Ditodong Bikin Ponsel 'Made in Bollywood'



 http://images.detik.com/content/2015/06/30/317/102441_sony.jpg

Sony sedang mempertimbangkan dengan matang untuk membangun pabrik ponselnya di India. Hal ini sebagai jawaban Sony atas inisiatif ponsel 'Make in India' yang didorong oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Managing Director Sony India Kenichiro Hibi pun menyebut respons Sony tersebut bukan pepesan kosong, namun sudah dipertimbangan dengan sangat serius.

Sebelumnya, PM Modi mendorong inisiatif 'Make in India' kepada para pelaku bisnis agar tak cuma menjadikan Negeri Bollywood itu sebagai importir, melainkan juga produsen.

Sejak saat itu, mulai terlihat aksi nyata dari sejumlah perusahaan untuk membangun fasilitasnya di India. Mulai dari Foxconn, Samsung yang menjadikan India sebagai basis ponsel Tizen Z1, serta yang tengah melakukan penjajakan adalah Sony.

"Tentu saja, berkat inisiatif dari PM Modi, entah bagaimana caranya kami harus mengikuti aturan dan strategi dari negara ini (India-red.). Kami sedang dalam pembicaraan tentang bagaimana dapat mendukung arahan negara," kata Hibi, seperti dilansir GSM Arena, Selasa (30/6/2015).

"Namun sampai saat ini kami masih belum bisa memberi komentar yang lebih detail. Hanya saja kami serius untuk mempelajari bagaimana dapat mengikuti aturan yang ditetapkan perdana menteri," lanjutnya.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/06/30/102001/2955881/317/sony-ditodong-bikin-ponsel-made-in-bollywood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar