PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Didirikan pada 1995, PT
Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan
perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di
Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa
keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman Grup
Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa,
Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi
terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah
di tanah air.
Sejak peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk inovatif ini. Prudential Indonesia juga menawarkan variasi produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan para nasabah Indonesia yang beragam.
Pada 31 Desember 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 290 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali) di seluruh nusantara. Per 31 Desember 2012, Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,7 juta nasabah.
Motto Prudential
" Always Listening, Always Understanding"
yang berarti " hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan "
" Always Listening, Always Understanding"
yang berarti " hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan "
Visi & Misi
Prudential hadir dengan suatu terobosan
yang baru, memadukan kekuatan dan pelayanan secara Offline dan Online secara
berkesinambungan dan sepanjang waktu. Melalui website ini, pendekatan yang Prudential
bangun dengan pengunjung, pembaca, calon nasabah dan nasabah adalah wujud
keinginan Prudential untuk membangun hubungan jangka panjang. Sudah menjadi tugas dan
kewajiban Prudential untuk senantiasa berbagi, memberikan informasi yang Anda
butuhkan dalam mewujudkan tujuan keuangan Anda dan keluarga secara lengkap,
terbuka dan objektif.
Prudential menolong orang untuk menabung
dengan jaminan proteksi. Namun konsep seperti ini tampaknya sulit diterima
sebagian besar orang, sehingga banyak orang salah kaprah mengira Prudential
‘mengejar’ mereka demi omset pribadi. Orang-orang yang akhirnya mau ikut
menabung pun rata-rata hanya karena ‘kasihan’ pada sang agen, sehingga hanya
menabung alakadarnya walau sebenarnya mereka punya kemampuan untuk menabung
lebih.
Padahal jika orang mengerti
konsepnya, jaminan proteksi yang mereka terima akan jauh lebih baik jika mereka
berani menabung lebih banyak. Dan mereka tidak perlu takut karena uang yang
mereka tabungkan sebenarnya akan kembali utuh, bahkan lebih, hanya memang perlu
jangka waktu yang panjang. Namun hal ini pun seharusnya dapat dimengerti karena
yang Prudential tawarkan utama adalah PROTEKSI, sedangkan INVESTASI adalah bonus atau
nilai plus.
Pekerjaan Prudential menjadi perkerjaan
yang mulia saat orang lain tertimpa musibah. Di saat nasabah betul-betul
mengalami sakit kritis dan masuk RS, atau saat terjadi kecelakaan dan
meninggal, Prudential datang dan memberikan bantuan keuangan yang mereka butuhkan. Di
saat itulah Prudential menjadi ‘malaikat tanpa sayap’ bagi nasabah-nasabah Prudential.
Seandainya mereka menabung sesuai kesanggupan mereka, bukan alakadarnya,
tentunya bantuan keuangan yang mereka terima juga akan lebih baik.
Saya pribadi diajarkan bahwa MISI
menolong adalah yang utama, komisi akan datang dengan sendirinya jika MISI
tercapai. Jadi jangan kuatir bahwa saya datang bukan untuk meminta uang Anda
karena yang saya sedang lakukan sebenarnya adalah membantu Anda.
Visi Prudential
Corporation Asia
Yaitu ingin Menjadi Perusahaan Nomor Satu di Asia, dalam hal :
- 1 Dalam Pelayanan Nasabah
Nasabah adalah kunci penting dalam bisnis ini, oleh karena itu pelayanan terhadap nasabah merupakan hal penting bagi Prudential untuk mencapai tujuan yaitu menjadi perusahaan jasa keuangan nomor satu di Asia
- 1 Dalam Memberikan Hasil Terbaik Bagi Para Pemegang Saham
Prudential memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan hasil yang memuaskan kepada para pemegang saham sehingga merka akan terus memberikan dukungan yang lebih baik lagi demi keberhasilan perusahaan dalam perkembanganya.
- 1 Dalam Memperkerjakan Orang-Orang Terbaik
Untuk mendukung keberhasilan tuuan dan visi ni, Prudential senantiasa mengembangkan kemampuan sumber daya manusianya, baik para tenaga pemasran maupun karyawan. Oleh karena itu, Prudential sangat mengutamakan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan bagi para tenaga pemasaran dan karyawan sehingga tujuandan misi perusahaan dapat dicapai dengan hasil terbaik.
Misi Prudential Corporation Asia
" Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham - dengan memberikan pelayanan terbaik, produk berkualitas, staf serta tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan "
Empat Pilar Misi
Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar, yaitu fondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar:
- Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik
Untuk memberikan yang terbaik dan memperbaiki kemampuan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.
- Organisasi yang memberikan kesempatan belajar
Memberikan kesempatan kepada setiap orang di perusahaan untuk mendapatkan pengetahuan, keahlian dan pengembangan pribadi melalui berbagi training.
- Bekerja sebagai suatu keluarga
Bekerja bergandengan tangan sebagai satu keluarga besar memperlakukan satu sama lainnya dengan rasa hormat dan penuh kasih untuk menciptakan suasana penuh pengertian.
- Integritas dan Keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan.
Komitmen untuk selalu memiliki integritas dalam setiap
hal, menyediakan pelayanan terbaik untuk nasabah, menghargai setiap orang
dengan adil berdasarkan nilai tambah bisnis, berkomunikasi dengan jelas dan
memberikan pendapatan penghasilan yang baik ke setiap orang (tanpa diskriminasi)
Nilai-nilai Inti Prudential
PT Prudential Life Assurance menjalankan "Core Values" (nilai-nilai inti) yang dikembangkan oleh Prudential Corporation Asia (PCA) sebagai panduan kepada setiap orang di perusahaan dalam bekerja :
- Berinovasi dan menciptakan peluang
- kita terus berinovasi dan menantang diri untuk
menciptakan peluang.
- Menunjukkan rasa peduli dan memahami
- kita mengerti dan peduli akan kebutuhan dan harapan
para karyawan, nasabah, agen, mitra kerja, dan para pemegang saham.
- Bekerja sama
- kita menegakkan keterbukaan, saling percaya, dan
kerja sama tim di seluruh tingkatan organisasi.
- Memberikan yang terbaik
- kita memenuhi janji kita dan memberikan yang terbaik
berdasarkan harapan yang jelas dari para stakeholders, sambil terus menjaga
integritas kita di setiap waktu.
Prosedur Pengajuan Klaim
Penjaminan
A. Klaim Riwayat Inap
- Pastikan Anda menghubungi Pelayanan Medis 24 jam PRUhospital & surgical 75 sebelum rawat inap dilakukan, atau maksimal 2 x 24 jam setelah rawat inap dilakukan (jika keadaan darurat).
- Klarifikasi ketertanggungan diri Anda akan terlebih dahulu dilakukan oleh Petugas Pelayanan Medis 24 jam. Informasi yang akan ditanyakan meliputi :
- Nama Anda
(pemegang kartu tertanggung PRUhospital &
surgical 75)
- Nomor
telepon
- Nomor
Polis
- Tanggal
lahir
- Nama Rumah
Sakit dan Dokter yang ingin dituju (jika ada)
- Surat rujukan dari Dokter
- Gejala
atau kondisi medis yang Anda hadapi sehingga memerlukan rawat inap
- Selanjutnya Petugas Pelayanan Medis 24 jam dapat memberikan referensi atau informasi mengenai Rumah Sakit yang menjadi rekanan/provider atau Anda dapat memilih Rumah Sakit sesuai dengan keinginan Anda asalkan masuk dalam daftar provider. Petugas Pelayanan Medis 24 jam dapat memberikan saran-saran medis jika Anda butuhkan
- Sesegera mungkin setelah Anda tiba di Rumah Sakit. Anda harus menunjukan Kartu Tertanggung Anda kepada petugas administrasi rumah sakit
- Selama perawatan Anda memenuhi ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tertera di Polis Anda, Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya perawatan di Rumah Sakit. Karena biaya-biaya yang timbul sehubungan perawatan tersebut akan dijamin atau ditanggung terlebih dahulu oleh PT Prudential Life Assurance. Apabila ada selisih yang melebihi batas maksimal manfaat yang tertera dalam Polis, termasuk apabila Anda dirawat inap di kamar yang biayanya diatas batas manfaat polis Anda, maka selisih biaya yang dimaksud akan diinformasikan kepada Anda. Selisih dari biaya tersebut, harus Anda bayarkan ke Rumah Sakit sebelum Anda meninggalkan Rumah Sakit.
- Daftar provider rumah sakit dapat berubah. Oleh karena itu, untuk mengetahui daftar provider yang terbaru. Anda dapat menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 jam PRUhospital & surgical 75.
B. Klaim Rawat Jalan (khusus perawatan sebelum dan
sesudah rawat inap)
Kartu Tertanggung PRUhospital & surgical 75 Anda tidak dapat dipergunakan sebagai jaminan pembayaran atas biaya rawat jalan yang Anda lakukan. Klaim rawat jalan, sesuai dengan yang tertera di Ringkasan Polis dan Ketentuan Polis, dapat Anda ajukan setelah pengobatan dilakukan, dengan ketentuan sebagai berikut :
Kartu Tertanggung PRUhospital & surgical 75 Anda tidak dapat dipergunakan sebagai jaminan pembayaran atas biaya rawat jalan yang Anda lakukan. Klaim rawat jalan, sesuai dengan yang tertera di Ringkasan Polis dan Ketentuan Polis, dapat Anda ajukan setelah pengobatan dilakukan, dengan ketentuan sebagai berikut :
- Mengisi Formulir Klaim dengan lengkap, jelas dan benar. Formulir dapat diperoleh di Kantor Pusat Prudential Life Assurance atau melalui website pada menu "Formulir Klaim dan Aplikasi Lainnya"
- Melengkapi
dokumen persyatan klaim, yaitu :
- Semua kuitansi dan tanda terima asli atas biaya perawatan
- Laporan Lengkap dari Dokter / SKD (Surat Keterangan Dokter)
- Rincian biaya perawatan dari Dokter, termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan
Dokumen persyaratan klaim tersebut di atas mohon
dikirimkan ke : PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower Jl.Jendral Sudirman Kav.79, Jakarta 12910
Prudential Tower Jl.Jendral Sudirman Kav.79, Jakarta 12910
Prosedur Pengajuan Klaim Reimbursement
Rawat Inap PRUmed, PRUmedika prima, PRUhospital &
Surgical,
PRUhospital &Surgical Syariah, Hospital Cash Plan, Hospital In Safe dan PRUhospital care)
PRUhospital &Surgical Syariah, Hospital Cash Plan, Hospital In Safe dan PRUhospital care)
·
Formulir klaim yang telah diisi
dengan benar dan lengkap
·
Formulir Surat Keterangan Dokter
·
Resume Medis
·
Salinan seluruh hasil pemeriksaan
laboratorium dan radiologi
·
Kuitansi asli beserta rinciannya
Non Rawat Inap
·
Polis Asli
·
Formulir Klaim Meninggal Dunia/
Crisis Cover/ Waiver/
Total&Permanent Disability / PRUpersonal accident death&disablement.
Total&Permanent Disability / PRUpersonal accident death&disablement.
·
Formulir Surat Keterangan Dokter
·
Resume Medis
·
Salinan seluruh hasil pemeriksaan
laboratorium dan radiologi
·
Salinan KTP/bukti kenal diri
Anda dan Penerima Manfaat
·
Surat Keterangan Meninggal Dunia
dari Rumah Sakit (formulir A1) dan
salinan surat keterangan kematian Tertanggung/Akte Kematian, jika
meninggal dunia.
salinan surat keterangan kematian Tertanggung/Akte Kematian, jika
meninggal dunia.
·
Salinan Pengubahan Nama (Jika
pengubahan nama pernah terjadi)
·
Surat Berita Acara Kepolisian jika
meninggal karena kecelakaan yang melibatkan pihak Kepolisian
Pengalaman
Pengalaman saya adalah bapak saya dulu
pernah ikut Asuransi Prudential lalu bapak
saya memutuskan untuk berhenti. Asuransi ini cukup bagus dan terkenal juga dimasyarakat, sangat bermanfaat Asuransi Prudential
http://www.prudential.co.id/corp/prudential_in_id/myprudential/makeaclaim/submitclaim/guarantee.html
http://www.prudential.co.id/corp/prudential_in_id/myprudential/makeaclaim/submitclaim/reimbursement.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar