Kamis, 08 Januari 2015

Intel Ciptakan Curie, Sebuah Chip untuk Wearable Seukuran Kancing Baju

Intel Ciptakan Curie, Sebuah Chip untuk Wearable Seukuran Kancing Baju

Upaya Intel untuk masuk ke dunia wearable kembali berlanjut dengan perkenalan sebuah chip seukuran kancing baju yang disebut dengan Curie. CEO Intel, Bryan Krzanich, mengungkapkan proyek Curie tersebut di tengah pergelaran akbar CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Menurutnya, Curie tersebut cocok digunakan di wearable untuk sekedar menampilkan notifikasi ataupun untuk berbagai aktivitas.

Brian_Krzanic_Intel_Curie_Prototype

Curie diharapkan akan banyak digunakan sebagai basis perangkat wearable di masa yang akan datang. Chip seukuran kancing baju tersebut dilengkapi dengan SoC Intel Quark dengan kontroler 32-bit berdaya rendah. Selain itu, Curie juga dilengkapi dengan modul Bluetooth, sensor accelerometer dan gyroscore, serta mekanisme isi ulang baterai.
Untuk mendukung adopsi Curie, pihak Intel akan melengkapi chip tersebut dengan IQ Software Kit. Paket tersebut diharap dapat mempermudah pengembang dalam mengkreasikan produk dengan Curie secara cepat.

BK_Button2_TW

Pihak Intel merencanakan Curie hadir di paruh kedua tahun 2015 ini. Mereka juga telah menjalin kerja sama dengan salah satu brand ternama untuk sportswear, Oakley, untuk menghadirkan smart berbasis chip Curie tersebut wearable. Oakley sendiri menargetkan perangkat kreasi mereka, berguna untuk meningkatkan performa atlet, akan hadir menemani Curie di paruh kedua tahun 2015 ini.

Referensi :

http://www.jagatreview.com/2015/01/intel-umumkan-curie-chip-untuk-wearable-seukuran-kancing-baju/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar