Kamis, 08 Januari 2015

Qualcomm TMenguji Kekuatan Snapdragon 810 dengan LTE Cat. 9

Qualcomm Tengah Uji Coba Snapdragon 810 dengan LTE Cat. 9

SoC baru andalan Qualcomm, Snapdragon 810, akan mendapatkan varian dengan dukungan untuk LTE Cat. 9. Qualcomm dikabarkan tengah melakukan uji coba terhadap SoC dengan modem baru yang mendukung spesifikasi LTE Cat. 9 tersebut. Beberapa pemain besar di pasar jaringan, seperti Huawei dan EE, disebut tengah membantu Qualcomm untuk uji coba chip tersebut di Inggris Raya.
Snapdragon
Semula, pihak Qualcomm menyebutkan hanya akan memberikan dukungan untuk LTE Cat. 6 di Snapdragon 810. LTE Cat. 6 sendiri mendukung transfer data hingga kecepatan 300 Mbps untuk downlink dan 50 Mbps untuk uplink. Namun, beberapa waktu lalu, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan modem baru dengan dukungan LTE Cat. 9 di SoC andalan utama terbaru tersebut. LTE Cat. 9 mendukung kecepatan yang lebih tinggi, yaitu hingga 450 Mbps di downlink dan 50 Mbps untuk uplink.
Selain Snapdragon 810, Qualcomm juga akan menyertakan modem baru dengan dukungan LTE Cat. 9 di berbagai SoC baru mereka yang lain. Menurut informasi dari Qualcomm, semua SoC mereka yang akan diperkenalkan di tahun 2015 mendatang akan menggunakan modem dengan kapabilitas serupa.
Snapdragon 810 sendiri merupakan SoC dengan prosesor octa core dan GPU Adreno 430 yang tengah disiapkan Qualcomm untuk mengisi posisi teratas di jajaran chip untuk smartphone dan tablet mereka. SoC tersebut telah disebut akan digunakan di berbagai produk high-end dari berbagai produsen gadget. Perangkat-perangkat dengan SoC Snapdragon 810 sendiri diprediksi akan banyak diperkenalkan di awal tahun 2015 mendatang.

Referensi : 

http://www.jagatreview.com/2014/12/qualcomm-tengah-uji-coba-snapdragon-810-dengan-lte-cat-9/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar