Kamis, 08 Januari 2015

Korea Selatan Resmi Mengumumkan Layanan LTE 4G 300Mbps

Korea Selatan Resmi Mengumumkan Layanan LTE 4G 300Mbps

Dua operator seluler terbesar di Korea Selatan, SK Telecom dan KT mengumumkan, telah berhasil mengkomersialkan layanan LTE-Advance (LTE-A) generasi berikutnya yang menawarkan kecepatan internet empat kali lebih cepat dari layanan LTE saat ini.

lte-a

SK Telecom dan KT pada 28 Desember lalu, resmi menggunakan teknologi tri-band untuk layanan LTE-A mereka. Dengan mengunakan Tri-band Carrier Aggregation (Tri band CA), mereka dapat menawarkan kecepatan puncak 300 megabit per detik (Mbps), seperti dilansir dari Korea Times.
Tri-band CA ini adalah sebuah metode menggabungkan tiga band frekuensi yang berbeda. Biasanya, jaringan LTE 4G hanya menggunakan satu band frekuensi saja. Dengan begtu, dua operator tersebut bisa menawarkan koneksi empat kali lebih cepat dari LTE dan 21 lebih cepat dari 3G. Sebagai contoh, dengan kondisi tertentu pengguna bisa mengunduh film 1GB hanya dibutuhkan waktu 28 detik saja.
Tri-band CA untuk LTE-A ini merupakan hasil pengembangan selanjutnya dalam upaya meningkatkan kecepatan internet 4G di Korea Selatan. Sebelumnya, LTE-A yang merupakan generasi terbaru dari LTE diluncurkan pertama kali di negera itu pada Juni 2013 silam dengan kecepatan 150Mbps. Kemudian pada Juni 2014, Broadband LTE-A diluncurkan dengan kecepatan 225Mbps.

Referensi :

http://www.jagatreview.com/2015/01/korea-selatan-resmi-komersialkan-lte-4g-300mbps/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar