Rabu, 07 Januari 2015

Sony Menciptakan SmartEyeGlass, Sekaligus Menjadi Rival Google Glass



Sony Menciptakan SmartEyeGlass, Sekaligus Menjadi Rival Google Glass





Tahun ini Sony Corporation siap bersaing dengan Google untuk menghadirkan kacamata pintar. Saingan baru Google Glass yang dikembangkan oleh Sony ini dipamerkan pada display booth Sony dalam event CES 2015 yang digelar mulai hari ini di Las Vegas. Seperti yang kami lansir dari The Verge, produk Sony SmartEyeglass bisa dijajal pada event tahunan pameran teknologi terbesar di dunia ini.
Untuk memacu perkembangannya, Sony menghadirkan perangkat ini dalam dua edisi sekaligus. Yaitu Developer Edition dan Sony SmartEyeglass Attach!. Kedua produk ini selain memiliki fungsi yang berbeda, perangkat ini sebenarnya juga memiliki wujud yang berbeda. SmartEyGlass Developer berupa kacamata yang bisa langsung dikenakan pengguna dan nampak mirip dengan kacamat 3D yang biasa dikenakan saat menonton di bioskop. Kontrol navigasi dilakukan menggunakan remote kecil sebagai interface, dengan fitur kamera 3MP. Tak banyak kecanggihan fitur yang ditawarkan pada produk kacamata pintar buatan Sony ini, karena pada dasarnya konsep fiturnya sama dengan apa yang telah dimiliki Google Glass.

Yang menarik justru datang dari SmartEyeGlass Attach!. Sesuai namanya, ini semacam komponen tambahan yang bisa dipasang pada kacamata biasa kemudian mengubahnya menjadi kacamata pintar.  Perangkat ini terdiri dari modul utama yang berisi prosesor, HUB, Wi-fi dan Bluetooth. Dilengkapi kamera dan optikal unit serta microdisplay, SmartEyeGlass Attach! jadi inovasi yang cukup impresive ditawarkan oleh Sony.
Tentunya ini sangat praktis, karena pengguna bisa memasangnya di berbagai jenis kacamata sesuai yang mereka inginkan. Namun sayangnya Sony masih menampilkan produk yang satu ini dalam bentuk prototype. Sementara perangkat Sony SmartEyeGlass Developer Edition telah siap dipasarkan bulan Maret bersama aplikasi SDK untuk para pengguna yang ingin mengembangkan aplikasi menggunakan perangkat tersebut.

http://www.jagatreview.com/2015/01/jadi-rival-google-glass-sony-tawarkan-smarteyeglass/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar