Sabtu, 15 November 2014

Team Work dalam membuat suatu Video Game



Team Work dalam membuat suatu Game



Dalam membuat sebuah video game dalam berskala besar dibutuhkan teamwork atau kerja sama tim yang baik dan solid, untuk mendapat game yang baik maka kita juga harus membagi-bagi tugas dalam membuat suatu game agar game tersebut mempunyai kualitas yang bagus dan jiuga berjalan dengan baik, dalam divisi-divisi terdapat dibawah ini.

·         Programmer

Programmer bertugas untuk membuat source code, baik itu source code untuk suara, alur permainan, AI dan lain-lain. Programmer harus sering berinteraksi dengan designer karena designerlah yang membuat alur cerita dan alur cerita tersebut diubah menjadi script oleh programmer.

·         Designer

Designer bertugas untuk untuk membuat alur cerita dalam sebuah game. Dengan itu, tentunya kita tidak akan cepat bosan ketika bermain game karena kita akan terbawa oleh alur cerita. Designer harus sering-sering berinteraksi dengan programmer, composer, dan artist supaya ketiga bagian tersebut sesuai dengan alur cerita.

·         Composer

Composer bertugas untuk membuat musik, dan OST (mungkin). Dengan musik bermain game akan menjadi lebih real. Bayangkan jika kita bermain video game yang bertemakan horor, sudah pasti kita akan diiringi musik yang menegangkan. Seorang composer juga harus memiliki jiwa musik yang kuat. Composer juga harus saling berinteraksi dengan designer supaya si composer bisa menyuguhkan suara/musik yang sesuai dengan alur cerita game.

·         Artist

Artist bertugas untuk membuat karakter untuk game yang sedang dibuat. Pada bagian pembuatan karakter juga harus sering berkomunikasi dengan designer supaya karakter yang dibuat cocok dengan alur cerita game


 Sumber ::


http://fahyufahyu.blogspot.com/2013/06/programmer-designer-composer-artist.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar